Memahami produk perusahaan, pesaing, dan posisi bisnis perusahaan di pasar.Melakukan riset untuk mengidentifikasi pelanggan baru dan pasar potensial.M..
Memahami produk perusahaan, pesaing, dan posisi bisnis perusahaan di pasar.
Melakukan riset untuk mengidentifikasi pelanggan baru dan pasar potensial.
Menghubungi klien potensial untuk menjalin hubungan dan mengatur pertemuan.
Menghubungi klien tentang perkembangan baru dalam produk perusahaan.
Mengembangkan rencana aksi penjualan dan periklanan di lapangan untuk mencapai tujuan pemasaran dan penjualan.
Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan yang berbeda untuk mengidentifikasi peluang pemasaran dengan benar.
Meneliti dan memanfaatkan berbagai peluang pemasaran.
Membuat laporan penjualan mingguan, bulanan, dan tahunan.
Membuat rencana penjualan triwulanan.
Kontrol inventaris, perencanaan kontrol produksi, dan kontrol pengiriman.
Menguasai RMP (Material Requirement Planning).
Menentukan safety stock, ROP (Re Order Point) untuk pengadaan bahan baku.
Memberikan order kepada bagian marketing dan menyiapkan rencana produksi sesuai dengan marketing order.
Melakukan monitoring mulai dari proses produksi, pengiriman, hingga barang diterima oleh konsumen.
Membuat jadwal proses produksi yang tepat dan efisien yang disesuaikan dengan permintaan/jumlah produksi dan waktu. Sehingga barang terkirim tepat waktu.
Menyiapkan jasa transportasi untuk kebutuhan pengiriman sesuai dengan order pelanggan 7x24 jam.
Menghitung kebutuhan bahan baku untuk proses produksi.