Deskripsi Pekerjaan:
Amartha merupakan platform teknologi keuangan mikro terdepan yang memiliki misi mewujudkan kesejahteraan bersama lewat pembangunan infrastruktur keuangan digital bagi ekonomi akar rumput. Berdiri sejak 2010, Amartha hadir sebagai microfinance untuk menghubungkan usaha mikro pedesaan yang dijalankan oleh para pengusaha UMKM tangguh dengan akses permodalan terjangkau.
Tanggung Jawab Kerja:
Job Desk Back Up Operasional:
1. Melakukan survey, validasi dan pencairan nasabah di cabang
2. Melakukan aktivitas closing harian di cabang
3. Melakukan aktivitas administrasi cabang yang ditugaskan sebagai Branch Manager (BM)
4. Melakukan kunjungan dan monitoring tim cabang
5. Memastikan target disbursement tercapai.
Dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya task force diberi kewenangan untuk melakukan inisiatif dan dapat mengajukan:
1. Mapping majelis (kumpulan nasabah) dan business partner (sales lapangan)
2. Pemenuhan business partner (sales lapangan), dan
3. Inisiatif lainnya yang dapat mensupport pencapaian target.
Job Desk Recovery Process:
1. Melakukan portfolio management dengan melakukan identifikasi permasalahan dan action strategy penanganan.
2. Melakukan analisis permasalahan di cabang
3. Memberikan feedback ke atasan untuk melakukan action perbaikan
4. Memberikan arahan yang bertujuan untuk tercapainya target recovery (flow rate, perbaikan PAR/NPL)
- Berpengalaman dalam bidang Grameen minimal 2 tahun
- Memahami dan berpengalaman dalam bidang collection/penagihan serta penanganan nasabah bermasalah
- Memahami & implementasi bisnis proses berdasarkan konsep Grameen model
- Bersedia traveling dan ditempatkan di Area Sumatera Utara