Tugas dan Tanggung Jawab:Membantu mengelola batas dan persyaratan kredit pelanggan berdasarkan laporan kredit, laporan keuangan, dan riwayat pembayara..
Tugas dan Tanggung Jawab:
Membantu mengelola batas dan persyaratan kredit pelanggan berdasarkan laporan kredit, laporan keuangan, dan riwayat pembayaran.
Berkolaborasi erat dengan tim penjualan untuk memastikan penagihan yang akurat dan tepat waktu atas barang dan jasa yang diberikan kepada pelanggan.
Menerbitkan faktur pajak lokal yang akurat untuk pelanggan yang bertransaksi dalam mata uang lokal, memastikan kepatuhan terhadap undang-undang pajak lokal, dan mengonfirmasi jumlah pembayaran dengan pelanggan untuk memastikan keakuratan dan konfirmasi
Menyelidiki dan menyelesaikan perbedaan penagihan dan perselisihan secara tepat waktu untuk menjaga kelancaran operasi bisnis.
Memantau laporan umur piutang untuk mengidentifikasi piutang yang telah jatuh tempo dan mengambil tindakan yang tepat untuk penagihan.
Mengembangkan dan menjaga hubungan positif dengan nasabah untuk memfasilitasi komunikasi yang terbuka dan penyelesaian masalah pembayaran yang tepat waktu.
Memberikan dukungan selama audit dengan mengumpulkan dokumentasi yang relevan dan membantu auditor dengan pertanyaan yang berkaitan dengan kredit dan penagihan.
Selalu mengikuti perkembangan peraturan industri dan praktik terbaik yang terkait dengan manajemen kredit dan penagihan.
Memenuhi semua tugas lain yang ditugaskan oleh manajemen