Mempersiapkan dan menyortir dokumen sebelum datanya dimasukkan ke dalam komputer.Memasukkan data ke dalam database milik perusahaan.Memeriksa dan mema..
Mempersiapkan dan menyortir dokumen sebelum datanya dimasukkan ke dalam komputer.
Memasukkan data ke dalam database milik perusahaan.
Memeriksa dan memastikan keakuratan data yang sudah dimasukkan ke dalam database.
Menyelesaikan perbedaan informasi dan data yang tidak lengkap.
Membuat data cadangan yang menjadi bagian dari rencana kontingensi.
Menanggapi permintaan informasi dari anggota yang berwenang.
Menguji sistem database baru dan pembaruan dari perangkat lunak.
Mengelola dokumen dan catatan dengan baik.
Menyiapkan laporan yang relevan sesuai dengan kebutuhan.
Menerima dan memproses invoice untuk pembayaran dan memperbarui rincian invoice.
Mengidentifikasi dan mengoreksi kesalahan saat memasukkan data menggunakan metode kontrol kualitas yang sesuai.
Jenis Data: Teks, angka, tanggal, dll.Sumber Data: Asal data, misal pengguna atau formulir.Proses Input: Metode memasukkan data, seperti aplikasi atau..
Jenis Data: Teks, angka, tanggal, dll.
Sumber Data: Asal data, misal pengguna atau formulir.
Proses Input: Metode memasukkan data, seperti aplikasi atau formulir.
Validasi Data: Memastikan data akurat dan sesuai format.
Format Data: Cara penyimpanan, misal CSV atau database.
Tujuan Penggunaan: Alasan pengumpulan data (analisis, laporan).
Keamanan dan Privasi: Perlindungan data dari akses yang tidak sah.
Memasukkan data dengan akurat.Memverifikasi dan memperbaiki kesalahan data.Mengelola dan mengorganisir file atau database.Membuat laporan sederhana.Me..
Memasukkan data dengan akurat.
Memverifikasi dan memperbaiki kesalahan data.
Mengelola dan mengorganisir file atau database.
Membuat laporan sederhana.
Memastikan data selalu terbaru dan terstruktur dengan baik.
Bisa mengaplikasikan Ms.Office, Ms. Excel, Ms. Word, dan sebagainyaBisa menyalin data-data pentingBisa mengatur dan menyusun data-dataMampu memperbaha..
Bisa mengaplikasikan Ms.Office, Ms. Excel, Ms. Word, dan sebagainya
Bisa menyalin data-data penting
Bisa mengatur dan menyusun data-data
Mampu memperbaharui informasi ke dalam format yang sesuai dengan kebutuhan organisasi atau proyek tertentu