Memberikan pelatihan, pendampingan/supervisi pengoperasian sistem perangkat lunak kepada end-user secara remote maupun on-siteMembantu end-user dalam ..
Memberikan pelatihan, pendampingan/supervisi pengoperasian sistem perangkat lunak kepada end-user secara remote maupun on-site
Membantu end-user dalam menangani kesulitan/troubleshoot pengoperasian sistem perangkat lunak
Melakukan pengujian sistem perangkat lunak, serta mengenali setiap bug/error pada sistem yang belum teridentifikasi pada tahap pengembangan
Mendokumentasikan permasalahan pengoperasian di sisi end-user, serta mendokumentasikan semua bug/error yg ditemukan
Dalam beberapa case, Technical Support ditugaskan untuk melakukan monitoring/pengecekan secara berkala pada infrastruktur jaringan yang meliputi : server, router, jaringan kabel LAN maupun access point untuk memastikan tidak terdapat kendala dalam transmisi data
Dalam beberapa case, Technical Support ditugaskan untuk melakukan data entry pada sistem
Dalam beberapa case, Technical Support ditugaskan untuk melakukan pembuatan dokumentasi sistem berupa manual book / buku panduan pengoperasioan sistem yang diperuntukkan bagi end-user.
Mengidentifikasi solusi permasalahan pada perangkat keras dan perangkat lunak;Mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan;Menyelesaikan masalah jaringan;Me..
Mengidentifikasi solusi permasalahan pada perangkat keras dan perangkat lunak;
Mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan;
Menyelesaikan masalah jaringan;
Menginstal dan mengkonfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak;
Berbicara kepada pelanggan untuk segera mengetahui akar permasalahannya;
Memberikan umpan balik pelanggan yang tepat waktu dan akurat;
Berbicara dengan pelanggan melalui serangkaian tindakan untuk menyelesaikan masalah;
Menindaklanjuti dengan klien untuk memastikan masalah teratasi;
Mengganti atau memperbaiki bagian yang diperlukan;
Mendukung peluncuran aplikasi baru;
Memberikan dukungan berupa dokumentasi prosedural;
Mengelola banyak kasus pada satu waktu;
Menguji dan mengevaluasi teknologi baru;
Melakukan pemeriksaan keamanan kelistrikan pada peralatan.
Mengidentifikasi solusi permasalahan pada perangkat keras dan perangkat lunak;Mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan;Menyelesaikan masalah jaringan;Me..
Mengidentifikasi solusi permasalahan pada perangkat keras dan perangkat lunak;
Mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan;
Menyelesaikan masalah jaringan;
Menginstal dan mengkonfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak;
Berbicara kepada pelanggan untuk segera mengetahui akar permasalahannya;
Memberikan umpan balik pelanggan yang tepat waktu dan akurat;
Berbicara dengan pelanggan melalui serangkaian tindakan untuk menyelesaikan masalah;
Menindaklanjuti dengan klien untuk memastikan masalah teratasi;
Mengganti atau memperbaiki bagian yang diperlukan;
Mendukung peluncuran aplikasi baru;
Memberikan dukungan berupa dokumentasi prosedural;
Mengelola banyak kasus pada satu waktu;
Menguji dan mengevaluasi teknologi baru;
Melakukan pemeriksaan keamanan kelistrikan pada peralatan.
Mengidentifikasi solusi permasalahan pada perangkat keras dan perangkat lunak;Mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan;Menyelesaikan masalah jaringan;Me..
Mengidentifikasi solusi permasalahan pada perangkat keras dan perangkat lunak;
Mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan;
Menyelesaikan masalah jaringan;
Menginstal dan mengkonfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak;
Berbicara kepada pelanggan untuk segera mengetahui akar permasalahannya;
Memberikan umpan balik pelanggan yang tepat waktu dan akurat;
Berbicara dengan pelanggan melalui serangkaian tindakan untuk menyelesaikan masalah;
Menindaklanjuti dengan klien untuk memastikan masalah teratasi;
Mengganti atau memperbaiki bagian yang diperlukan;
Mendukung peluncuran aplikasi baru;
Memberikan dukungan berupa dokumentasi prosedural;
Mengelola banyak kasus pada satu waktu;
Menguji dan mengevaluasi teknologi baru;
Melakukan pemeriksaan keamanan kelistrikan pada peralatan.
Mengidentifikasi solusi permasalahan pada perangkat keras dan perangkat lunak;Mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan;Menyelesaikan masalah jaringan;Me..
Mengidentifikasi solusi permasalahan pada perangkat keras dan perangkat lunak;
Mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan;
Menyelesaikan masalah jaringan;
Menginstal dan mengkonfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak;
Berbicara kepada pelanggan untuk segera mengetahui akar permasalahannya;
Memberikan umpan balik pelanggan yang tepat waktu dan akurat;
Berbicara dengan pelanggan melalui serangkaian tindakan untuk menyelesaikan masalah;
Menindaklanjuti dengan klien untuk memastikan masalah teratasi;
Mengganti atau memperbaiki bagian yang diperlukan;
Mendukung peluncuran aplikasi baru;
Memberikan dukungan berupa dokumentasi prosedural;
Mengelola banyak kasus pada satu waktu;
Menguji dan mengevaluasi teknologi baru;
Melakukan pemeriksaan keamanan kelistrikan pada peralatan.
Mengidentifikasi solusi permasalahan pada perangkat keras dan perangkat lunak;Mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan;Menyelesaikan masalah jaringan;Me..
Mengidentifikasi solusi permasalahan pada perangkat keras dan perangkat lunak;
Mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan;
Menyelesaikan masalah jaringan;
Menginstal dan mengkonfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak;
Berbicara kepada pelanggan untuk segera mengetahui akar permasalahannya;
Memberikan umpan balik pelanggan yang tepat waktu dan akurat;
Berbicara dengan pelanggan melalui serangkaian tindakan untuk menyelesaikan masalah;
Menindaklanjuti dengan klien untuk memastikan masalah teratasi;
Mengganti atau memperbaiki bagian yang diperlukan;
Mendukung peluncuran aplikasi baru;
Memberikan dukungan berupa dokumentasi prosedural;
Mengelola banyak kasus pada satu waktu;
Menguji dan mengevaluasi teknologi baru;
Melakukan pemeriksaan keamanan kelistrikan pada peralatan.