Bertanggung jawab atas kebersihan dan pemeliharaan semua kamar dan area yang ditugaskan.Menerima kunci kamar dan instruksi dari Supervisor sebelum mem..
Bertanggung jawab atas kebersihan dan pemeliharaan semua kamar dan area yang ditugaskan.
Menerima kunci kamar dan instruksi dari Supervisor sebelum memulai kerja dan mengembalikan kunci setelah shift berakhir.
Memeriksa hunian kamar di bagiannya dan melaporkannya kepada Supervisor.
Menerima peralatan, perlengkapan pembersih, dan linen dari Floor Supervisor.
Memeriksa perlengkapan tamu dan kondisi kamar.
Melaporkan barang-barang yang hilang atau rusak di kamar atau area yang ditugaskan langsung kepada Supervisor.
Menyiapkan kereta Room Boy dengan perlengkapan sebelum membersihkan dan merapikan kamar setiap hari.
Melaporkan dan menyerahkan barang-barang yang ditemukan kepada Supervisor.
Membersihkan dan merapikan tempat tidur dengan prosedur berikut:
Menyalakan semua lampu untuk memeriksa bohlam.
Merapikan tempat tidur dan meletakkan menu pintu serta item selamat malam di tempat tidur.
Menutup tirai.
Mengisi ulang perlengkapan jika diperlukan.
Mengosongkan dan membersihkan asbak, tempat sampah, serta mengelap furnitur, mengganti, dan mengisi ulang air es di teko.
Membersihkan kamar mandi dan mengganti handuk serta perlengkapan lain jika diperlukan.
Memoles sepatu tamu jika diminta.
Memastikan bahwa area tamu di bagiannya telah dibersihkan dengan baik sebelum meninggalkan tempat kerja.
Melaporkan dan menyerahkan barang-barang yang ditemukan di kamar yang telah keluar atau di area lain di hotel kepada Supervisor.
Menyiapkan tempat tidur tambahan dan membantu tamu secara pribadi jika diminta.
Melaporkan kepada Supervisor jika ada orang mencurigakan di lantai.
Meneruskan rincian kamar tamu kepada Supervisor untuk shift berikutnya.
Menyelesaikan dan menyerahkan laporan tugas Room Boy serta penggunaan perlengkapan dan linen.
Memastikan jadwal mingguan untuk pekerjaan pembersihan khusus diselesaikan dengan benar.
Mini Bar:
Memeriksa tagihan kamar yang diperkirakan akan check-out dan menghindari penagihan tambahan jika memungkinkan.
Melaporkan kepada Housekeeping Supervisor sesegera mungkin jika tamu memiliki tagihan tambahan.
Mengganti barang yang dikonsumsi pada hari itu.
Menyiapkan permintaan penyimpanan makanan dan minuman untuk barang yang habis.
Menggunakan kartu bin untuk mempermudah kontrol barang yang dikonsumsi setiap hari.
Mencatat barang yang rusak atau tanggal kadaluwarsa dan melaporkannya kepada Executive Housekeeper.
Melakukan inventaris pada akhir setiap bulan.
Melaporkan kepada Engineering jika kulkas di kamar tidak berfungsi.
Membersihkan kulkas di kamar dan menghindari keluhan tamu.
Melaporkan kepada Floor Supervisor jika mini bar di kamar tidak terisi ulang.